Sunday, September 3, 2017

Review Evercoss Elevate Y2 Power S55

Oke kali ini saya akan membuat sebuah artikel tentang review smartphone android Evercoss Elevate Y2 Power

Sebelumnya saya menjelaskan bahwa Evercoss tipe ini adalah smartphone lokal dengan kapasitas baterai bisa di bilang Terbesar yaitu 6200 mah.

Begitu pula dengan performa yg di luar perkiraan saya smartphone ini berjalan dengan sangat lancar tanpa lag sedikitpun mungkin karena sudah di bekali dengan kapasitas ram sebesar 2 GB.

Masih bisa dibilang standar tapi dengan ram sebesar itu sudah pas dan cukup untuk berbagai aktivitas seperti chatting , browsing , bernavigasi bahkan bermain game.

Oke di balik performa yg luar biasa itu masih terdapat kelemahan saat saya pakai bernavigasi gps saat layar dalam keadaan hidup ber jam-jam dan tingkat kecerahan sampai full 100% yaitu baterai overheat dan mati otomatis jika memang sudah terlalu panas.

Mungkin juga kelemahan ini bisa di picu dari pengaruh lingkungan dan cuaca , ya saya pakai untuk gps karena untuk memperlancar pekerjaan saya yang berada diluar ruangan atau pekerja lapangan sebagai kurir online.

Apalagi saya pakai gps dalam berkendara sepeda motor dan panas teriknya matahari langsung menuju ke smartphone karena saat itu sepeda motor saya tidak memiliki AC.

Update 2017
smartphone ini sudah update OS marshmello yang sebelumnya lollipop ini juga bisa dibilang suatu kelebihan dengan adanya update OS , maka baterai akan bertambah awet dari versi sebelumnya.

Berbicara soal baterai , smartphone ini sudah update OS marshmello dan saya coba siksa dalam pekerjaan saya yaitu penggunaan GPS , smartphone ini dapat bertahan hingga 9-10 jam dalam keadaan layar tidak pernah mati, tingkat kecerahan full 100% dan baterai dari 100% sampai 10%. Wow sekali.

Tentu ini akan lebih praktis karena saya sudah tidak lagi membawa powerbank atau baterai cadangan. Karena percuma juga membawa baterai cadangan karena baterai ini termasuk baterai tanam atau tidak bisa di lepas (non removable).

Kelemahan lainnya adalah pada slot kartu sim , walaupun smartphone ini sudah dual sim (microsim - microsim) tapi harus memilih salah satu antara memakai dual sim atau satu sim dengan memori eksternal (hybrid).

Walaupun hybrid kelebihan ada pada internal sebesar 16 GB , kapasitas sebesar ini sudah sangat cukup untuk kebutuhan menyimpan dokumen , musik , gambar , video sampai bosan jadi sekarang saya tidak pakai memori eksternal lagi.

Kelemahan terakhir pada kamera depan yang belum di lengkapi flash , menurut saya ini tidak terlalu masalah karena saya juga jarang selfie pakai kamera depan. Walaupun tanpa flash , kamera depan ini 5 megapixel dan belakang 13 megapixel dan saya coba memang benar-benar di luar perkiraan , hasil gambar memang memuaskan.

1 comment:

  1. Sama gan gps ane juga gak fungsi, solusinya gimana yah gan, apa harus update os nya

    ReplyDelete